La Nyalla Menagih Hutang, Ini Tanggapan PSSI

Mantan ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti menagih hutang kepada PSSI yang belum dibayar hingga saat ini. Pada awal 2017, mulai dilakukan pengauditan terhadap semua hutang PSSI.

Semua hutang yang tercatat sebanyak Rp 13,9 miliar dan di Liga Indonesia tercatat sebanyak 700 ribu dollar AS. Pada periode La Nyalla menjadi ketua umum, Erwin Dwi Budiawan dan Azwan Karim selaku wakil dan sekjen menandatangani perjanjian atas pinjaman.

Perkara Hutang PSSI Kepada La Nyalla

La Nyalla menagih hutang, ini tanggapan PSSI

Kronologis Hutang Bisa Terjadi

Dari semua hutang PSSi tersebut dijelaskan bahwa adanya hutang itu dimulai saat Pak La Nyalla masih menjadi ketua umum. Aristo Panggaribuan, selaku kuasa hukumnya mengatakan pada saat itu La Nyalla dipercaya menjadi ketua umum. Sehingga dengan jabatannya sebagai ketua umum, maka ia menalangi semua kebutuhan PSSI saat federasi kesulitan aliran dana.

Tanggapan PSSI Mengenai Utangnya yang Masih Belum Terbayarkan

Terkait hutangnya kepada La Nyalla, sekjen Tisha Destria mengatakan telah mengirimkan surat kepada http://gamebet88.biz pihak La Nyalla. Namun, surat itu tidak mendapatkan respons, padahal di surat itu ada penawaran dari pihak PSSI untuk penyelesaian hutangnya. PSSI berencana mencicil hutangnya sebanyak 4 kali yang akan dimulai pada Oktober 2018.

Hingga kini PSSI masih berusaha bangkit setelah dibekukan pemerintah dan mendapat sanksi di FIFA 2015 silam. Jika kondisi perekonomian dapat cepat pulih, maka PSSI bisa mempercepat menyelesaikan hutangnya itu. Juga PSSi berharap agar pihak La Nyalla bisa memaklumi hal itu.